KJPP Di Kupang

KJPP Di Kupang

Potensi Pengembangan Kantor KJPP Di Kupang

      Kantor Jasa Penilai Publik Sumertadana Dan Rekan (KJPP SDR)  sesuai regulasi yang ada dapat memberikan layanan kepada pengguna jasa di seluruh Indonesia. Menghadapi kondisi tersebut bagi kami adalah peluang dan sekaligus tantangan pengembangan bisnis KJPP kedepan. Saat ini SDR mampu secara efektif melayani pengguna jasa di tiga tempat yaitu Bali, yang di-cover oleh Kantor Pusat KJPP SDR berikutnya yang kedua adalah NTB yang di-cover oleh Kantor Cabang KJPP SDR Di Mataram dan Jawa Timur yang dicover oleh Kantor Cabang KJPP SDR di Jatim. Dalam waktu dekat KJPP SDR akan efektif melayani pengguina jasa di pulau Sulawesi dengan pembukaan kantor cabang KJPP SDR di Makassar.

     Komitmen kami merespon potensi pasar yang belum tergarap dengan optimal khususnya di daerah-daerah atau provinsi yang tidak ada kantor KJPP atau jumlah kantor KJPP yang belum memadai. Untuk itu Nusa Tenggara Timur provinsi terdekat dari Kantor Cabang NTB kami rasa layak untuk dijajaki potensi pasar dan estimasi penugasan yang akan dilaksanakan oleh KJPP SDR satu/dua tahun kedepan karena Kapang sebagai ibukta provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki potensi bisnis ekonomi yang sangat menjanjikan, untuk mendetailkan rencana KJPP tersebut kami mencoba mengelompokan dalam empat kuadaran analisa yang sering disebut dangan analisa SWOT yang terdiri dari Strength (Kekuatan), Weakness (Kelemahan), Opportunity (Peluang) dan Threat (Ancaman)

1. Strength (Kekuatan)

  • KJPP SDR memiliki kekuatan dalam kemampua penghimpunan ketersedian  database (pengakalan data).
  • SDM yang handal dan profesional, berintegritas seta manajeman kantor yang terarah dan terukur.
  • Kapasitas KJPP SDR dan tenaga penilai yang masih cukup tinggi.
  • pengalaman KJPP SDR sebagai suatu kesatuan tim telah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun mengabdi dan menggeluti bisnis kantor konsultan khususnya Appraisal dalam berbagai bidang penugasan.
  • Pengalaman dan kemampuan SDR tersebut enjadikan KJPP SDR sebagai KJPP yang dipercaya oleh pengguna jasa khususnya perbankan dan pemerintah baik Pemerintah Daerah maupun Pemerinatah Pusat.

2. Weakness (Kelemahan)

    Sampai terbentuknya kantor cabang secara definitif di Kupang yang menjadi poin pertimbangan kita adalah waktu menyelesaikan laporan dan biaya keseluruhan dari penerbitan laporan tersebut, pada tahap awal kami dapat pastikan waktu pengerjaan laporan akan sedikit lebih lama dan biaya penyelesian laporan juaga akan sedikit lebih besar karena ada tambahan biaya transportasi dana akomodasi dari Denpasar ke Kupang.

     Namun kelemahan ini dapat diselesaiakan ketika potensi pasar sudah terbuka penugasan sudah mencukupi untuk biaya operasional kantor cabang maka kami segara memindahkan tim kami untuk membuka kantor cabang secara resmi dengan terlebih dahulu melakukan proses adminsirtrasi perijinan di Kemertrian Keuangan.

3. Opportunity (Peluang)

     KJPP SDR Memiliki peluang yang sangat besar dalam mendirikan kantor cabang di kota Kupang Nusa Tengara Timur, peluang besar tesebut disebabkan oleh berapa variabel penting diantaranya:

  • Kepercayaan Klien atau pengguna jasa terhadap KJPP SDR. Saat ini KJPP SDR telah memiliki rekanan: Bank BCA, Bank CIMBNiaga, Bank Permata, Bank BPD NTT, Bank BPD Bali, Bank Bukopin, Bank BTN,  Bank BNI, Bank Mandiri Taspen, Bank Danamon, Bank Panin, Bank Artha Graha, dan beberapa bank lainya menjadi modal awal untuk mengembangkan kantor di Kupang.
  • Kepercayaan pemerintah daerah juga sangat tinggi terhadap KJPP di Nusa Tenggara Timur karena sema ini  penugasan penilaian dari pemerintah daerah dilakukan oleh KJPP yang berada di luar NTT.
  • Jumlah KJPP saat ini di kota Kupang dan NTT pada umumnya masih sangat terbatas yaitu hanya satu KJPP klasifikasi penilai property sederhana sehingga masih banyak penuilaian yang belum ter-cover khususnya di sektor perbankan.
  • Kota Kupang menjadi Central Business District di Nusa Tenggara Timur  artinya   Aglomerasi Ekonomi  terpusat di kota Kupang dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan jumlah penduduk yang cukup banyak menjadi peluang yang terbuka untuk KJPP SDR menapakan bisins di kota Kupang dan NTT pada umumnya.
  • Peluang lain yang memantapkan diri KJPP SDR membangun kantor cabang di Kupang Nusa Tenggara Timur adalah perkembangan ekonomi Nusa Tenggara Timur yang semakin bertumbuh  kisaran 3,06 %.
  • Luas wilayah 47.932 km² dan jumlah penduduk 5,456 juta jiwa, berselisih tipis dengan Nusa Tenggara Barat (5, 126 juta jiwa) , dan meninggalkan selisih jauh  dari Provisni Bali (4,362 juta jiwa) , potesi jumlah penduduk yang terus berkembang menjanjikan peluang dalam bidang penilaian publik, KJPP SDR menangkap peluang tersebut dengan baik sehingga telah sampai pada tahap membangun Kantor Cabang baru yang nantinya akan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada klien dan seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur.

4. Ancaman

     Setiap bisnis akan selalu berhadapan dengan tantangan karena resiko bisnis berbanding lurus dengan Tingkat Balikan (Return) yang akan diharapkan (High Risk High Return) ancaman tersebut lebih banyak dapat diatasi karena bersifat antisipatif seperti:

  • Perubahan regulasi pemerintah
  • Kompetitor
  • Penurunan Skala Ekonomi (Depressing Economy Scale) dimana seluruh aspek perekonomian menurun secara drasits dan besama-sama yang disebabkan oleh faktor eksternal seperti bencana alam, wabaha penyakit, atau resesi dunia.

     Mempertimbangkan analisa kami tersebut kami berkeyakinan satu tahun kedepan kami dapat putuskan apakah kami mampu membuka cabang secara definitif di kupang, kemmpuan kami tersebut akan sangant bergantung kepada keparcayaan pengguna jasa kepada kami karena kkami ada di kupang untuk mbekerjasama dengan pengguna jasa dalam hal mengembangkan usaha yang saling menguntungkan.

Hubungi kami untuk mendaftarkan penawaran jasa atau untuk mendapatkan konsultasi jasa dibidang Penilaian Asset, KJPP SDR siap menilai aset di seluruh indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!