Penyuluhan E-gov dan Elsa P2PK

Penyuluhan E-gov dan Elsa P2PK Kementerian Keuangan

Penyuluhan E-gov dan Elsa dari P2PK Kementerian Keuangan.// admweb1 //. Rabu, 17 November kemarin Kantor Jasa Penilai Publik Sumertadana dan Rekan disambangi oleh petugas dari Pusat Pembina Profesi Kuangan (P2PK) Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Kedatanagan beliau merupakan salah satu sinergi antara Kementerian Keuangan dalam hal ini P2PK dalam memberikan penyuluhan mengenai pengisian (Input) data penilaian Kantor Jasa Penilai Publik.

Pukul 12 Wita setibanya di Kantor KJPP SDR Pusat Denpasar setelah disambut langsung oleh Pimpinan Rekan KJPP SDR Bapak I Made Sumertadana tim dari P2PK langsung mengadakan pertemuan yang membahas mengenai pengisian data di E-gov dan Elsa P2PK, pertemuan ini dihadiri oleh seluruh Staff KJPP SDR baik dari jajaran admin hingga penilai, bukan hanya dari kantor pusat denpasar saja tetapi juga dihadiri oleh Kepala Cabang KJPP SDR Jember Jatim Bapak I Gede Rickson Nata Saguna beserta Istri melalui media daring.

Pertemuan selama 1 jam dengan Petugas P2PK ini membahas tentang pentingnya pengisian data E-gov dan Elsa tidak hanya penting sebagai sumber data resmi yang terekam oleh Kementerian Keuangan tetapi pula sebagai cara melindungi laporan penilaian yang dihasilkan KJPP dari kemungkinan adanya duplikasi ataupun pemalsuan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pengisian ini (E-gov dan Elsa) bukan hanya menjadi tangungjawab admin sebab disana juga akan tertera nama penilai dan jam kerjanya,yang merupakan hak penilai dan akan sangat berguna untuk USP nantinya”, jelas salah seorang petugas.

Penyuluhan E-gov dan Elsa

Petugas dari P2PK bukan hanya memberikan materi tetapi juga meminta masukan pendapat mengenai sistem yang telah digunakan dalam E-gov dan Elsa yang ditanggapi oleh Ibu Mirah Sri Wahyuni selaku Admin KJPP SDR yang bertugas memasukan data kedalam sistem tersebut.

“Kendalaya pada penyesuaian tanggal dan bulan”, jelasnya.

Saran dari admin ditampung dan diatnaggapi oleh petugas P2PK untuk nantinya disampaikan kepada bagian sitem informastika agar kedepanya sistem E-gov dan Elsa semakin baik dan sesuai penggunanya sebagai sumber data milik Kementerian Keuangan.

Penyuluhan E-gov dan Elsa

Diakhir pertemuan tersebut KJPP SDR diwakili Pimpinan Rekan Bapak I Made Sumetradana mengucapkan banyak termiakasi atas penyuluhan dan pemaparan mengenai sistem E-gov dan Elsa begitu pula dengan segala masukan dan saran dari petugas P2PK yang adalah sebagai bukti kepedulian Kementerian Keuangan Khususnya Pusat Pembina Profesi Kuangan untuk senantiasa melatih dan meningkatkan Profesionalisme KJPP dibawah naungannya.

Baca Artikel Linnyanya di kolom artikel atau kunjungi halaman depan kami di https://penilaianaset.co.id/ hubungi via Whatsapp untuk informasi dan konsultasi GRATIS TIDAK DIPUNGUT BIAYA

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!