6 Merek Alat Berat Dijalanan Indonesia

admwebsdr: 6 merek alat berat yang sering ada di jalanan Indonesia

“Bruummm”

weekend sangat menyenangkan bila bisa di waktu senggang mengelilingi jalanan kota atau desa sambil menikmati pemandangan, bila di jalan desa anda bisa sesaat membuka helem untuk menghirup udara persawahan beda dengan dikota kalau sampai membuka helem bisa-bisa kena tilang dan kalau mengirup udara pun terkena polusi.

Saat tiba-tiba sedanga menikmati suasana mendadak dipaksa berhenti oleh orang berhelmem kuning dengan tongkat bercahaya kedip-kedip layaknya menonton konser Pop Idol. Ahirnya anda sadar bahwa ada perbaikan jalan, anda harus menunggu, saat menunggu kebanyakan orang-orang disekitar memperhatikan alat-alat berat bekerja,

Seseorang yang anda bonceng bertanya “Alat apa itu?”, pastinya anda akan refleks menjawab “Bulldozer”  padahal belum tentu itu namanya.

Sambil menunggu giliran anda melaju kali ini sahabat penilai akan memberikan informasi mengenai , 6 Merek Alat Berat Dijalanan Indonesia, mari kita simak siapa tau salah satunya ada didepan anda.

6 Merek Alat Berat Yang Sering Dijumpai di Jalanan Indonesia

1. Excavator Caterpillar

Alat ini berjenis exscavator, sementara banyak yang keliru mengatakanya bulldozer seperti kebanyakan orang anggap sedangkan merekanya adalah Caterpila, jadi perusahaan ini adalah sebuah perusahaan asal Amerika yang merancang, mengembangkan, merekayasa, memproduksi, memasarkan, dan menjual permesinan, mesin. Perusahaan ini merupakan produsen peralatan konstruksi terbesar di dunia, Pada tahun 2018, Caterpillar menempati peringkat ke-65 dari 500 perusahan daftar perusahaan berpendapatan kotor versi majalah Fortune

 

Berikut alat berat bernama Bulldozer dengan merek Caterpillar

Perusahaan ini memulai sejarahnya pada tahun 1925, saat Holt Manufacturing Company bergabung dengan C. L. Best Tractor Company untuk membentuk Caterpillar Tractor Company yang berkantor pusat di California.

Di Indonesia sendriri perusaha ini sudah ada sejak lama mereka menawarkan penyewaan alat berat, perbaikan dan jual beli, sementara info mendetail lainya cukup susah ditemukan secara daring.

2. Excavator Hitachi

Tadi dari amerika sekarang bergeser ke benua asia, mungkin sebagian orang bisa menbak merek ini berasal dari mana, benar produk jepang yang berkantor pusat di tokyo ini bisa dibilang merek ini sudah cukup terkenal di Indonesia bukan hanya melalang buana sebagai alat berat tapi juga sebagai penyupalai mesin peralatan pertukangan meskipun secara global Hitachi juga mengembangkan komponen lain dibidang teknologi termasuk kecerdasan buatan, mungkin suatu saat nanti alat beratnya bisa bekreja tanpa operator ya atau operatornya tingal merem sambil menghayati jadi mesin dari jarak jauh.

Di indonesaia sendiri produk Hitachi banyak dijual baik dalam kondisi baru atau bekas hampir diseluruh daerah ada saja Saels resmi dari produk Hitachi.

3. Excavator Komatsu

Mumpung masih di Jepang sekalian menjelaskan merek komatsu sebagai lah satu alat berat yang sering kita temui di Indonesia, masih berpusat di tokyo, meskipun berpusat di Tokyo faktanya nama perusahaan  multinasional memproduksi peralatan konstruksi, pertambangan, kehutanan, dan militer ini sejatinya berasal dari nama sebuah kota yaitu Kota Komatsu di Prefektur Ishikawa, di mana perusahaan ini didirikan pada tahun 1921. Kebayang indonesaia punya alat berat dinamai dengan nama kota misalnya Excavator Jogja, Dozer Surabaya, Denpasar.

Komatsu adalah produsen peralatan konstruksi dan peralatan pertambangan terbesar kedua di dunia, setelah Caterpillar.

Kalau di Indonesia sendiri hampir sama ceritanya dengan merek Hitachi, jadi komatsu ini memiliki banyak distributor resmi yang mengimpor komponen maupun secar utuh, mesin, dan onerdil lainya.

4. Excavator Hyundai

Mendengar pengucapan nama dan huruf  adminweb awalnya salah kira kalau produk ini berasal dari China nyatanya produk ini berasal dari Korea lebih tepatnya Seul Korea Selatan. Saat ini Hyundai lebih dikenal dengan seri kendaraan roda-empat-nya,

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1967 oleh Chung Ju-yung yang merupakan mantan buruh bangunan dan rel kereta api. Hyundai merupakan perusahaan otomotif dengan pertumbuhan penjualan tercepat di dunia. Hyundai bersama Kia, saat ini adalah salah satu produsen mobil terbesar keempat di dunia.

5. Compactor & Aspalt Roller Sakai

Compactor  Sakai

Kali ini khusus bagi pengerjaan jalan raya, sesuai namanya yang berisi kata kompak tujuan dari alat  adalah untuk memadatkan tanah ataupun matreal lain yang digilasnya, sesuai nama juga Aspalt Roller untuk jalan asapal fungsinya adalah meratakan dan memadatkan aspal panas agar menyatu dengan lapisan sebelumnya.

Aspalt Roller Sakai

Perusahaan asal Jepang yang didirikan tahun 1918 ini sudah malang melintang mengaspali segala tempat mungkin termasuk ditempat anda berhenti sekarang ada merek ini,  di Indonesia sendiri sakai masuk tahun 1995 dengan adanya PT. Sakai Indonesia.

6. Excavator Pindad

Setelah lumayan jauh berpetualang menyaksikn kemajuan teknologi mesin negara lain saatnya kembali ke rumah sendiri, perusahaan yang bercikal bakal sejak jaman hindia belanda ini mungkin belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas sebagai penyedia alat berat mugkin sbeagian dari anda lebih mengenalnya sebagai produsen perlatan temputur TNI milik pemerintah Indonesia, Pindad sendiri di negara luar lebih dikenal sebagai penghasil panser atau kendaraan tempur lapis baja pengangut personil yang diberi nama Panser Anoa.

Namun nyatanya Pindad juga memproduksi alat berat Excava 200 dan Excavator Amphibious yang dikenal dengan kemampuannya untuk beroperasi diatas air dan yang terahir Excava 50 tahun 2019. Saat ini mungkin anda tidak akan menemukan merek ini di jalan namun tetap dukung terus produk karya anak bangsa untuk bisa menjadi  yang terbaik di negeri sendiri.

Demikaian 6 merek alat berat dijalanan Indonesia , selain merek dan jenis diatas tentunya masih sangat banyak jenis-jenis mengkhusus serta merek-merek lain yang sejatinya mungkin unggul di pasar lain selaian di Indonesia, misalnaya merek  Volvo, Doosan, Bobcat, Liebher, dan masih banyak lainya.

Apakah anda memiliki salah satu jenis alat diatas?, dan berencan menjual, melelang, mengalihkan, memasukannya dalam laporan keuangan, atau hendak menukartambahkan?

Penilaianaset.co.id sebagai pionir utama e-marketing KJPP SDR siap membantu anda,kami memiliki penilai mesin yang berkopetensi dalam teknik mesin,  Untuk konsultasi penilaian alat-alat berat hubugi saja kami via telpon/WA di 085 100 808 287, bebas bertanya GRATIS.

kunjungi juga, persyaratan yang diperlukan atau kunjungi halaman depan 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!